Cara Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren

Cara Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren, Cara Mengatur Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren, Cara Mudah Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax.
Cara Merubah Password Nama Wifi Modem Mifi Andromax M2Y M2S M2P Smartfren - Saat kita membeli Modem Andromax Mifi pasti kita diberi arahan untuk tata cara penggunaan dan perawatan modem mifi 4g smartfren, dan pastinya kita akan dibantu mengaktifkan modem smartfren ini agar kita bisa menggunakan internet melalui wifi yang sudah  berteknologi 4g. Pastinya saat mengaktifkan modem mifi ini kita harus mengaktifkan wifi, dan wifi ini pasti memiliki nama dan password. Password pada modem merupakan salah satu keamanan pada jaringan wifi agar tidak bisa diakses oleh banyak orang dan bahkan diretas untuk menyebarkan virus, maka dari itu buatlah password wifi modem mifi seunik dan sesusah mungkin.

Password merupakan elemen yang penting dalam sebuah wifi modem, karena password merupakan keamanan yang befungsi agar jaringan wifi kita tidak bisa diakses banyak orang yang tidak mengetahui passwordnya. Maka dari itu, buatlah password yang unik dan tidak mudah ditebak orang. Karena jika kalian tidak memberi password dan banyak yang menggunakan wifi modem mifi kalian, maka kuota dan kecepatan akan berkurang. Sebaiknya ganti password wifi kalian dari nama dan password bawaan pabrik smartfren.
Dibawah ini adalah nama dan password bawaan smartfren yang belum kalian rubah password dan nama wifinya, dan disini saya akan memberikan cara untuk merubah password nama wifi modem di semua modem mifi andromax smartfren dengan mudah.

Cara Merubah Password Wifi Modem Andromax Mifi Smartfren

Cara Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren, Cara Mengatur Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren, Cara Mudah Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax.

Mengubah Password Modem Mifi Menggunakan Aplikasi

Jika kalian ingin merubah password wifi pada modem mifi kalian, maka kalian harus mengetahui nama jenis modem, contohnya Andromax M2Y maka kalian harus mendownload aplikasi diplaystore dengan kata kunci "Mifi M2Y'. Setelah kalian mendownloadnya, kalian harus memasukan nama dan password, isi saja nama dan password 'Admin' tanpa tanda kutip. 
Setelah kalian masuk, pergi ke Pengaturan kemudian pilih WLAN -> Pengaturan Dasar WLAN. Akan ada banyak tulisan seperti; SSID,Mode Keamanan, WPA pre-shared key. Ubah SSID jika kalian ingin merubah nama wifi mifi kalian, dan ubah WPA pre-shared jika kalian ingin merubah password wifi kalian, setelah kalian mengaturnya pilih Terapkan.

Merubah Password Modem Mifi Tanpa Aplikasi

Untuk mengecek kuota internet Modem Mifi Andromax menggunakan browser kalian harus terhubung terlebih dahulu dengan wifi dari modem mifi 4g. Jadi jika perangkat kalian tidak terhubung maka kalian tidak bisa mengecek kuota modem mifi m2y menggunakan browser.
  • Buka web browser pada perangkat kalian, kemudian tulis '192.168.1.1'' pada kolom pencarian.
  • Setelah kalian menuliskan '192.168.1.1' pada kolom pencarian, tekan enter.
  • Setelah kalian menekan enter akan muncul gambar seperti dibawah ini, dan kalian diharuskan untuk memasukan username dan password. username default-nya adalah "admin", dan password-nya juga "admin". Jadi jika kalian belum mengaturnya, kalian bisa memasukan admin pada username dan password.
Cara Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren, Cara Mengatur Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren, Cara Mudah Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax.
  • Lalu klik Pengaturan yang ada di halaman admin tersebut.
  • Setelah klik Pengaturan, kemudian pilih WLAN -> Pengaturan Dasar WLAN
  • Menu SSID silahkan anda ganti sesuai nama Hotspot WiFi yang anda inginkan, misal Audi WiFi. kemudian menu WPA pre-shared key silahkan isi dengan password baru sesuai dengan yang anda inginkan untuk mengganti password modem wifi anda, kemudian klik tombol Terapkan untuk menyimpan pengaturan.
  • Dan jika muncul notifikasi berupa catatan yang berisi pesan singkat berhasil, maka kalian berhasil merubah nama dan password wifi pada modem mifi.

Related : Cara Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren

6 Responses to "Cara Merubah Password Nama Wifi Modem Andromax Mifi M2Y M2S M2P Smartfren"

  1. kak gimana caranya kalo pasword admin nya salah?

    BalasHapus
  2. Kak gimana ya jika lupa password yg sudah diganti dan ingin mengganti nya lagi,mohon penjelasan nya,terimakasih

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas Penjelasannya kak

    BalasHapus
  4. Kalau gak punya pc/laptop apa bisa ganti paswordnya lewat web di smartphone kak?

    BalasHapus